-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Semarakkan PESPARANI II, Kopdit Pintu Air Diajak Jadi Sponsor Utama

Jumat, 14 Oktober 2022 | Oktober 14, 2022 WIB Last Updated 2022-10-14T08:14:51Z

 


Maumere,mwartapedia.com – Semarakkan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II Tingkat Nasional di Kupang, Panitia Pelaksana mengajak KSP Kopdit Pintu Air sebagai sponsor utama pagelaran event itu di Kupang, 28-31 Oktober 2022.


Ajang bergengsi yang rencananya dibuka oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo dihadiri delegasi dari 34 provinsi di Indonesia, para Uksup, pendamping rohani, pelatih, Pengurus Lp3KN Pusat dan daerah serta para penggembira  yang jumlahnya diperkirakan mencapai ribuan orang.


Adapun event nasional ini tidak saja menjadi momentum meningkatkan persaudaraan umat Katolik di Indonesia melalui aneka perlombaan paduan suara gereja, musik dan sejumlah tata liturgis tetapi juga efektif untuk memperkenalkan aneka potensi NTT ke pentas nasional.


KSP Kopdit Pintu Air, sebagai koperasi peringkat satu nasional dari sisi jumlah anggota dipandang sebagai mitra panitia Pesparani yang sangat efektif untuk tampil sebagai sponsor utama dalam kegiatan sekaligus dapat memperkenalkan produk-produk layanan unggulnya Pintu Air ke publik nusantara.




Untuk maksud itulah, Rabu, 5 Oktober 2022, Ketua Pelaksana Harian Pesparani II Tingkat Nasional di Kupang, Drs. Sinun Petrus Manuk mengunjungi langsung Kantor Pusat KSP Kopdit Pintu Air di Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur untuk mendiskusikan rencana kerjasama dan ajakan sponsorship itu.


Disana, Petrus Manuk langsung disambut hangat Ketua Pengurus KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano dan General Manager Gabriel Pito Sorowutun selanjutnya memaparkan detail rencana kegiatan akbar perayaan Pesparani Nasional II di Kota Kupang itu.


Ditemani Humas Pesparani Nasional II Fidelis Nogor, saat itu Petrus Manuk menjelaskan event rohani katolik nasional yang baru dua tahun digelar, pertama di Ambon dan kedua di Kota Kupang sebagai tuan rumah.


Seremonial pembukaan Pesparani Nasional II rencananya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 28 Oktober 2022 dan ditutup Wapres Maaruf Amin di Stadion Oepoi Kupang yang  dihadiri ribuan umat katolik nusantara dan juga para tamu VIP.


“Ini event akbar yang melibatkan seluruh orang katolik nusantara. Kita terus berkoordinasi dan berharap Bapak Presiden Joko Widodo berkenan langsung hadir membuka kegiatan serta berharap juga Bapak Wakil Presiden berkenan menutup kegiatan,” katanya




Dijelaskan ada 13 mata lomba yang akan digelar secara offline dan online yang melibatkan ribuan orang peserta dari 34 provinsi. 


Pembukaan dan penutupan akan dilakukan di stadion Opepoi Kupang, sementara venue perlombaan akan digelar di Aula El Tari Kupang, Gereja St.Maria Asumpta, Aula Gereja St.Josep dan Auditorium Kampus Unwira Kupang.


Kegiatan lain adalah Festival Sarung Nusantara di Jalan El Tari Kupang yang diikuti oleh seluruh peserta usai apel bendera dalam rangka hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 dan juga pagelaran Expo Nusantara dipelatan Utara GOR FLobamara Kupang.


Dia mengajak  Pengurus, Pengawas, Manajemen sertaanggota KSP Kopdit Pintu Air untuk sama-sama bergantengan tangan menyukseskan kegiatan itu.


Adapun beberapa alternative pilihan jasa dan koloborasi event yang ditawarkan kepada Kopdit Pintu Air dalam kegiatan itu dengan besaran pembiayaan, manfaat dan nilai kontribusi sponsor yang berbeda.


Ketua Pengurus KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano saat itu menyampaikan apresiasi karena NTT  bisa menjadi tuan rumah pageraran sebuah event yang tidak saja dhasyat tapi juga strategis dalam rangka mendorong terciptanya interaksi manusia, barang dan jasa terutama transaksi ekonomi lokal yang bakal tumbuh.


Ia berterimakasih atas ajakan Panitia Pelaksana dan berjanji untuk dibawakan dalam rapat bersama pengurus dan manajemen untuk diambil keputusan bersama.


Pertama apresiasi dan kita pahami bersama betapa pentingnya sebuah event untuk kepentingan meningkatkan gairah ekonomi lokal dan tentu juga strategis dari sisi pemasaran produk, jasa layanan usaha dan juga promosi lembaga disisi lain,”ujar sosok lowprofile itu.


Yakobus juga berjanji untuk terlibat serta mendoakan pelaksanaan Pesparani Nasional II di Kupang itu sukses dan memberi cerita indah tentang nilai persaudaraan, pluralisme, toleransi dan pesan-pesan perdamaian yang hakiki sebagai sesama orang Indonesia.


Untuk diketahui KSP Kopdit Pintu Air merupakan salah satu koperasi bear nasional yang dipimpin oleh Ketua Pengurus Yakobus Jano dan General Manager Gabriel Pito Sorowutun. 


Koperasi itu lahir sejak 1 April 1995  dari sebuah arisan kampung beranggotakan hanya 50 orangtua di Rotat, Desa Ladogahar, Nita, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. 


Saat ini jumlah anggota Kopdit Pintu Air sudah mencapai 331.000 orang lebih yang tersebar di 54 kantor cabang di 20 Provinsi di Indonesia, dengan total asset mencapai Rp 1,7 triliun. (tim).

×
Berita Terbaru Update