-->
Masuk

Notification

×

Iklan

BNNP NTT Canangkan Komitmen Bersama Upaya P4GN dengan Perguruan Tinggi di NTT

Kamis, 13 Oktober 2022 | Oktober 13, 2022 WIB Last Updated 2022-10-13T08:51:33Z



Kupang,mwartapedia.com - - Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur (BNNP NTT) semakin gencar untuk mewujudkan sekolah dan kampus yang bersih dari narkoba (bersinar).


Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mencanangkan komitmen bersama dengan para stakeholder di lingkungan pendidikan dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan pendidikan.


Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur (BNNP NTT), Dr. R. Nurhadi Yuwono, mengatakan bahwa butuh sinergitas dan kerja sama seluruh stakeholder lingkungan pendidikan untuk mewujudkan generasi muda yang bersih dari narkoba.


"Sekolah atau kampus harus mampu menjadi wadah sarana pembelajaran sekaligus pembentukan karakter yang baik. Untuk itu, dibutuhkan komitmen bersama sebagai wujud kesatuan perang melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ujar Nurhadi Yuwono, pada saat pencanangan komitmen bersama tersebut di Swiss-Belcourt Hotel, Selasa, 11 Oktober 2022. 



Para stakeholder lingkungan pendidikan yang menyatakan komitmen bersama untuk perang terhadap narkoba di NTT adalah: Kepala LL Dikti Wilayah XV Provinsi NTT, Prof. Dr. Adrianus Amheka, S.T., M.Eng; Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi Making, S.Pd., M.Pd; Rektor Universitas Nusa Cendana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc; Rektor Universitas Citra Bangsa, Prof. Dr. Frans Salesman, S.E., M.Kes; Rektor Universitas Widya Mandira Kupang, P. Dr. Philipus Tule, SVD; Rektor Universitas Kristen Artha Wacana, Dr. Ir. Ayub U. I. Meko, M.Si.; Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr. Zainur Wula, S.Pd., M.Si; dan Ketua PGRI NTT, Drs. Simon Petrus Manuk.


Kegiatan berjalan dengan lancar dan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19. (*)

×
Berita Terbaru Update