-->
Masuk

Notification

×

Iklan

KSP Kopdit Obor Mas Kota Kupang Gelar Pendidikan Financial Literacy Bagi Anggota

Selasa, 20 September 2022 | September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T09:44:30Z

Kupang,mwartapedia.com - Usai peresmian Kantor Cabang KSP Kopdit Obor Mas TTU dan KSP Kopdit Obor Mas Belu. Team Managemen bersama pengurus KSP Kopdit Obor Mas mengunjungi anggota sekaligus memberikan pendidikan dasar Financial Literacy bagi Kelompok sahabat Obor Mas dikota kupang dan Kabupaten Kupang. Pada Senin, 19/09/2022.


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus KSP Kopdit Obor Mas Markus Manando, Anggota Pengurus Andreas Mbete, serta Ketua Pengawas Fransiskus da Lopez dan anggota Markus Rua. 


Pendidikan Dasar Financial Literacy dilaksanakan tujuh titik untuk wilayah kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Tujuh titik tersebut terdiri dari Kelompok Sahabat Obor Mas wilayah, Maulafa, Oebobo, Kelapa Lima, Kota Raja, Oesao, Takari, dan Amfoang


Turut memberikan materi pada diklat tersebut Para manager cabang se Flores- Lembata, kota Kupang dan pulau Timor, didampingi 5 orang LO dari kantor cabang utama (KCU) Kota Kupang.


Saat dimintai tanggapan Maneger KSP Kopdit Obor mas Kota Kupang, Rofinus Mambo, S. Sos, mengatakan "Koperasi mulai dengan pendidikan, berkembang dengan pendidikan, terkontrol dengan pendidikan. Sehingga Pendidikan anggota sangat penting karena anggota Koperasi merupakan pemilik sekaligus pengguna".Terangnya.


Lebih lanjut Rofinus menjelaskan Melalui pendidikanlah, anggota juga dipersiapkan dan dibentuk menjadi anggota yang memahami serta menghayati nilai-nilai, prinsip-prinsip dan praktik-praktik koperasi.


"Koperasi itu bekerja bersama, saling bahu membahu, antara pengurus, managemen dan anggota. Sehingga Maju mundurnya koperasi tergantung kerja sama pengurus, managemen dan partisipasi aktif anggota". Pungaksnya


Selain itu Rofinus juga Berharap partisipasi aktif anggota untuk memberikan Saran dan masukan," forum ini juga kita persilahkan kepada anggota untuk memberikan saran masukan dan kritik kepada pengelola demi kemajuan Koperasi. Tutupnya. (Ino bata)



×
Berita Terbaru Update