-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Ketum KADIN NTT Lakukan Survey dan Penilaan Desa Binaan Bank NTT di Pulau Pantar

Selasa, 13 September 2022 | September 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T11:26:05Z

Kalabahi,mwartapedia.com – Setelah berkeliling pada 4 Desa Binaan Bank NTT di Pulau Alor, Ketum KADIN NTT, Bobby Lianto, M.M., MBA didampingi Pimpinan Cabang Bank NTT Kalabahi, Vincent Sulu, Kasubdiv Parekraf dan Desa Binaan, Reinhart Djo dan Echni Marisa Killa menuju Desa Kabir di Pulau Pantar akan melakukan survey dan penilaian persiapan Desa Binaan pada Senin, (13/9/2022). 


KADIN dan Bank NTT bersedia membantu  pemasaran produk-produk UMKM dari Desa Binaan Juga mengkurasi  Produk serta Packaging supaya dapat diterima pasar dengan baik. 


Pada perjalanan kemarin, Ketum KADIN NTT telah menghubungkan beberapa petani di desa langsung dengan pembeli di Kupang  seperti Kenari yang dibutuhkan, Ghaura Chocolate setiap bulan rutin, Kue Rambut dan dan macam-macam produk UMKM dengan La Moringga untuk dapat dipasarkan di Resto, begitupun dengan Rumput Laut dari petani dengan pabrik yang ada di Kupang.

 


Pimpinan Cabang Bank NTT Kabupaten Alor, Vincent Sulu mengatakan bahwa desa binaan di Kabupaten Alor telah siap khususnya di desa Kabir.


“Kami berharap dengan potensi yang ada yang sudah dikembangkan di Kabir lebih ditingkatkan lagi dan terutama kepada Pak Boby Lianto untuk memberikan banyak masukkan kepada pelaku UMKM, sehingga masyarakat di Kabir khususnya dan Pantar umumnya bisa mengembangkan usaha lebih baik lagi,” ungkap Vincent.


Sementara itu, Kasubdiv Parrkraf dan desa binaan, Reinhart Djo menyampaikan ada satu pulau yang potensinya sangat luar biasa yaitu di Kabir.


"Untuk mengembangkan UMKM di sektor ekonomi untuk masyarakat Kabir yaitu sektor perikanan sehingga meningkatkan ekonomi. Masyarakat di daerah pesisir itu harus diberdayakan,” pungkas Reinhart. (MI)

×
Berita Terbaru Update