-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Bupati Yohanes Dade Pimpin Upacara Pelepasan Jenasah Almarhum Jubilate Pieter Pandango

Jumat, 09 September 2022 | September 09, 2022 WIB Last Updated 2022-09-09T12:38:51Z

Waikabubak,mwartapedia.com - Bupati Sumba Barat Yohanis Dade memimpin upacara pelepasan jenazah Almarhum Jubilate Pieter Pandango,S.Pd, M.Si Bupati Sumba Barat Periode 2010 - 2015 yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Sumba Barat, Kamis (08/09).


Untuk diketahui bahwa Almarhum Mantan Bupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango meninggal di Sumba Timur pada hari Selasa 06 September 2022.


Bupati Sumba Barat dalam kata-kata pelepasan mengungkapkan turut berbelasungkawa serta berdukacita yang mendalam atas meninggalnya almarhum Jubilate Pieter Pandango.


Bupati Yohanes juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas jasa-jasa Almarhum yang telah mendedikasikan hidupnya bagi pembangunan daerah ini, serta melepas kepergian Almarhum dengan iringan doa.


“Saya atas nama pemerintah daerah, pribadi beserta seluruh jajaran turut berbelasungkawa, tentu berpulangnya almarhum merupakan suatu kehilangan bagi semua, mengingat sosok beliau yang telah mengisi catatan sejarah dengan mendedikasikan hidupnya bagi pembangunan daerah ini, baik dalam mengemban berbagai jabatan di birokrasi maupun kiprahnya sebagai anggota legislatif, dan yang terakhir sebagai Bupati Sumba Barat Periode 2010-2015,”ungkap Bupati Yohanis.


Menurut Bupati, Kehadiran semua di tempat ini, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum, di tempat dimana beliau memimpin daerah ini sejak tahun 2010 hingga tahun 2015 dan sudah selayaknya Almarhum dilepas dengan penghormatan yang setinggi-tingginya, keteladanan dan jasa Almarhun begitu besar bagi daerah ini.


"Selaku Kepala Daerah, saya mengucapkan terima kasih atas seluruh jasa-jasa Almarhum. Kiranya nilai-nilai dan keteladanan Almarhum Bapak Jubilate Pieter Pandango,S.Pd,M.Si tidak kita lupakan dan akan kita lanjutkan terutama dalam membangun Sumba Barat yang kita cintai bersama,"ucapnya.


Lebih lanjut, Bupati Yohanes menambahkan, dalam periode kepemimpinannya, beliau dikenal sebagai sosok yang tegas dan penuh dengan kedisiplinan. Hasil kerja nyata untuk Pada Eweta Manda Elu juga telah dirasakan sebagai rakyat Sumba Barat. 


"Kepada istri, anak, menantu, cucu serta seluruh keluarga besar, kiranya Tuhan selalu memberikan kekuatan dan penghiburan dalam peristiwa iman ini. Almarhum telah kembali kepada Sang Pemilik Hidup. Tugas kita adalah mendoakan Almarhum agar dilapangkan jalannya dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,”pungkas Bupati Yohanis Dade.


Selanjutnya Almarhum diberangkatkan menuju kediaman di Malata, Kecamatan Tana Righu dan rencananya akan di makakamkan secara kedinasan pada Sabtu, 10 September 2022.


Turut dihadir pada upacara pelepasan tersebut adalah anggota Forkompimda Kabupaten Sumba Barat, Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat, para sesepuh Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, serta keluarga dan ASN maupun TKD di Kabupaten Sumba Barat. (Sherly)

×
Berita Terbaru Update