-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Dukung Pemprov NTT, KADIN Beli 1000 Membership Senilai 15 Miliar

Jumat, 12 Agustus 2022 | Agustus 12, 2022 WIB Last Updated 2022-08-12T14:04:46Z

 


Kupang,mwartapedia.com - Keputusan Pemerintah Provinsi untuk memberikan konservasi di Taman Nasional Komodo (TNK) dan Pulau Padar mendapat dukungan dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Nusa Tenggara Timur. Wujud nyata dukungan dari KADIN  ditunjukan dengan membeli 1000 membership senilai 15 miliar. 


Demikian disampaikan oleh Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto, MM, MBA saat dihubungi media Wartapedia pada Kamis (11/08/2022).


Ketum KADIN NTT kepada media ini mengatakan bahwa pihaknya  mendukung keputusan yang diambil oleh Pemprov NTT dalam pengelolaan dan konservasi Taman Nasional Komodo dan Pulau Padar serta mendukung MoU dari Pemprov kepada PT. Flobamor.


"Dukungan sepenuhnya dari KADIN untuk Pemprov dibidang pariwisata yaitu kami akan membeli 1000 membership dengan rincian 15 juta untuk setiap membership yang bisa digunakan untuk 4 orang dan akan kami distribusikan bagi teman-teman KADIN di seluruh Indonesia dan juga tentu untuk rekanan-rekanan dari KADIN,"ungkapnya.


Bobby Lianto juga mengucapkan terima kasih bahwa Pemprov NTT yang telah memberikan konpensasi sehingga kenaikan tarif Rp. 3.750.000 yang berlaku di TNK dan Pulau Padar akan diberlakukan mulai tanggal 1 Januari 2023 sehingga memberikan waktu untuk disosialisasikan kepada para pelaku usaha dan masyarakat agar bisa berjalan seperti yang diharapkan.


"Saya pikir ini adalah satu program yang bagus sekali dimana konservasi untuk melindungi Komodo tetapi saya juga melihat bahwa komunikasinya yang masih kurang sehingga banyak sekali pelaku usaha, Asosiasi dan juga masyarakat belum mengerti secara keseluruhan maksud dan tujuan dari program yang baik ini sehingga waktu enam bulan kedepan saya rasa cukup,"ucapnya.


Menurut Bobby Lianto perlu dilakukan sosialisasi dalam membangun komunikasi bagi para pelaku usaha dan stakeholder dibidang pariwisata khususnya Labuan Bajo dan NTT pada umunnya. 


"Keputusan ini,  saya pikir cukup untuk membuat teman-teman pelaku usaha dan asosiasi paham, saya juga mengajak kita semua harus berpikiran yang positif untuk menjaga Komodo dan tentu mendatangkan penghasilan untuk konservasi Komodo tersebut,"pungkasnya. (MI)

×
Berita Terbaru Update