-->
Masuk

Notification

×

Iklan

BNNP NTT Gelar Sosialisasi P4GN Bagi Mahasiswa Baru UNWIRA Kupang

Kamis, 18 Agustus 2022 | Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-19T06:19:00Z

 

Kupang,mwartapedia.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar Sosialisasi P4GN pada Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Katholik Widya Mandira Kupang yang berlangsung di  Auditorium Maria Immakulata Universitas Katholik Widya Mandira Kamis, 18 Agustus 2022.


Universitas Katholik Widya Mandira  sebagai salah satu Perguruan Tinggi terkemuka di Provinsi NTT juga didorong untuk menjadi Kampus Bersinar dengan mengimplementasikan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN) secara berkesinambungan melalui beberapa aksi diantaranya penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba kepada seluruh mahasiswa baru yang rutin dilaksanakan setiap tahun salah satunya melalui Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).


Kepala BNN Provinsi NTT, Dr. R. Nurhadi Yuwono, Sik, Msi, CHRMP hadir langsung menjadi narasumber dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Katholik Widya Mandira (Unwira).


Di awal sesi sosialisasi, para peserta kegiatan melihat video Selayang Pandang P4GN. Selanjutnya Kepala BNNP NTT menyampaikan perihal permasalahan dan ancaman narkoba yang terjadi di Indonesia termasuk geopolitik dan geostrategis.


“Garis besar strategi dan kebijakan BNN RI dalam upaya P4GN, seperti _soft power approach_, _hard power approach_, dan _smart power approach_ serta penjabaran dari masing-masing pendekatan,” ungkap Nurhadi Yuwono. 


Lebih lanjut, Kepala BNNP NTT menyampaikan kepada para mahasiswa baru terkait angka prevalensi penyalahguna narkoba di Indonesia yang kini menyentuh angka 1,95% atau sejumlah 3,6 juta jiwa sedangkan di Provinsi NTT mencapai 0,1% atau sejumlah 4.875 penyalahguna.


 “ Modus operandi yang sering terjadi di kalangan generasi muda, jenis-jenis narkotika, serta dampak/bahaya penyalahgunaan narkotika,” jelasnya.


Di sesi selanjutnya, peserta juga diberikan pengetahuan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi tubuh disertai kuis-kuis P4GN oleh Koordinator Bidang P2M, Lia Novika Ulya, SKM dan menyanyikan bersama lagu Mars BNN untuk menggelorakan perang melawan narkoba kemudian yel-yel bersama oleh seluruh peserta kegiatan dan Rektor Unwira melalui tagline

“War On Drugs”

“Unwira Bersinar”

“Bersih dari Narkoba”

Di akhir acara, Rektor Unwira Kupang Pater Dr. Philipus Tule, SVD memberikan Piagam Penghargaan untuk Kepala BNNP NTT dan menyatakan komitmen sepenuhnya dalam mendukung Kampus Unwira Bersinar.


Kegiatan berjalan dengan lancar dan memperhatikan Protokol Kesehatan COVID-19. (MI).

×
Berita Terbaru Update