-->
Masuk

Notification

×

Iklan

BNNP NTT Gelar Sosialisasi P4GN Bagi Mahasiswa Baru UNDANA Sebagai Wujut Kampus Bersinar

Rabu, 10 Agustus 2022 | Agustus 10, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T13:16:06Z

 


Kupang,mwartapedia.com - Universitas Nusa Cendana sebagai Kampus Bersih Narkoba (Bersinar) telah secara berkesinambungan melaksanakan beberapa aksi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN) diantaranya tes urine dan penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba kepada seluruh mahasiswa baru yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya salah satunya melalui Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).


Untuk itu, BNNP Nusa Tenggara Timur menggelar Sosialisasi P4GN pada Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) bertempat di Auditorium Universitas Nusa Cendana Kupang Nusa Tenggara Timur Kamis, 10 Agustus 2022.


Kepala BNN Provinsi NTT, Dr. R. Nurhadi Yuwono, Sik, Msi, CHRMP hadir langsung menjadi narasumber dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Nusa Cendana (Undana) tersebut.


Di awal sesi sosialisasi, para peserta kegiatan diajak untuk menggelorakan lagu Mars BNN dan melihat video Selayang Pandang P4GN.

 

Kepala BNNP NTT menyampaikan perihal permasalahan dan ancaman narkoba yang terjadi di Indonesia termasuk geopolitik dan geostrategis. 


Ia  juga menyampaikan garis besar strategi dan kebijakan BNN RI dalam upaya P4GN, seperti _soft power approach_, _hard power approach_, dan _smart power approach_ serta penjabaran dari masing-masing pendekatan.


Lebih lanjut, Kepala BNNP NTT menyampaikan kepada para mahasiswa baru terkait angka prevalensi penyalahguna narkoba di Indonesia yang kini menyentuh angka 1,95% atau sejumlah 3,6 juta jiwa sedangkan di Provinsi NTT mencapai 0,1% atau sejumlah 4.875 penyalahguna. 


“Modus operandi yang sering terjadi di kalangan generasi muda, jenis-jenis narkotika, serta dampak/bahaya penyalahgunaan narkotika,” jelas Nurhadi Yuwono.


Sementara itu di sesi tanya jawab, para mahasiswa cukup antusias memberikan pertanyaan kepada Kepala BNNP NTT. Kegiatan diakhiri dengan yel-yel bersama oleh seluruh peserta kegiatan melalui tagline.

“War On Drugs”

“Universitas Nusa Cendana Bersinar”

“Bersih dari Narkoba”

Pantauan media ini, Kegiatan berjalan dengan lancar dan memperhatikan Protokol Kesehatan COVID-19.(*/MI)

×
Berita Terbaru Update