-->
Masuk

Notification

×

Iklan

BNN NTT Bekerjasama dengan Danlantamal Vll Gelar Sosialisasi P4GN Bagi Pejabat dan Prajurit TNI AL

Senin, 08 Agustus 2022 | Agustus 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-08T07:42:17Z


Kupang,mwartapedia.com - Dalam rangka implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantaan, Penyalahunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) maka Danlantamal VII Kupang bekerjasama dengan BNN Provinsi Nusa Tenggara Timur melaksanakan kegiatan Sosialisasi P4GN dan Tes Urine untuk Deteksi Dini kepada seluruh Pejabat dan Prajurit di lingkungan Lantamal VII Kupang.

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Komandan Lantamal Vll Kupang yang berlangsung di Gedung Marshailing Area Mako Lantamal VII Kupang pada Senin, 8 Agustus 2022.

Komandan Lantamal VII Kupang, Laksamana Pertama TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP., dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud peran serta TNI AL dalam aksi perang melawan narkoba. 

Danlantamal Vll menambahkan, bahwa narkoba merupakan ancaman serius yang harus kita waspadai bersama minimal dari lingkungan keluarga, lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat. 

"Oleh karena itu kita harus mengambil langkah-langkah strategis dalam upaya pencegahan dan penanggulangannya terutama di lingkungan TNI jangan sampai ada yang terlibat dengan penyalahgunaan dan peredaran narkoba,'ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BNNP NTT, DR. R. Nurhadi Yuwono, Sik, Msi, CHRMP yang diwakili oleh Kasi Intelijen BNNP NTT menyampaikan apresiasi kepada Lantamal VII Kupang karena telah berperan aktif dalam upaya P4GN di lingkungan Lantamal VII Kupang maupun lingkungan masyarakat. 

"Selanjutnya sinergitas ini akan terus dibangun melalui kesepakatan yang dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama tentang P4GN dengan ruang lingkup antara lain Penyebarluasan Informasi P4GN di Kampung Bahari dan Wilayah Pesisir dan Kolaborasi pengawasan kapal masuk dengan stakeholder terkait,"ucapnya.

Kegiatan sosialisasi ini dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber dari Koordinator Bidang P2M, Lia Novika Ulya, SKM yang menyampaikan materi permasalahan narkoba, bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba serta upaya pencegahannya Dan narasumber dari penyidik BNNP NTT, Aipda Bung A.S Kalendi Wawu, SH., MH menyampaikan materi Aspek hukum dalam P4GN.

Setelah sosialisasi, dilanjutkan dengan tes urine untuk deteksi dini kepada sekitar 62 personil TNI AL Lantamal VII Kupang menggunakan rapid tes urine narkoba 6 parameter. 

Dilaporkan bahwa hasil dari pemeriksaan 62 sampel urine tersebut, didapatkan hasil seluruhnya NEGATIF dari indikasi penyalahgunaan narkoba 

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar dan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19. (MI)
×
Berita Terbaru Update