-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Aksi Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih oleh Bakesbangpol NTT Bersama FPK, BAIS TNI AD, GP3 NKRI, dan Ombudsman NTT

Jumat, 12 Agustus 2022 | Agustus 12, 2022 WIB Last Updated 2022-08-12T10:04:25Z

                        


Kupang,mwartapedia.com Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 maka Badan Kesatuan dan Bangs dan Politik Provinsi Nusa Tenggara Timur (Bakesbangpol NTT) bersama  Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Badan Inteligen Strategis Tentara Nasional Indonesia (BAIS TNI) Angkatan Darat dan Gerakan Perjuangan Pembebasan Perempuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (GP3 NKRI), Ombudsman NTT  melakukan aksi gerakan Pembagian 10 Juta Bendera. 


Kepala Bidang Iwasbang Bakesnangpol NTT, Tatas Medimesa Pello,S.Sos kepada media ini mengatakan bahwa gerakan ini adalah satu upaya untuk menumbuhkan semangat kebangsaan yang mana akhir–akhir ini sudah mulai terkikis oleh paham radikalisme, terorisme, intoleran dalam menjaga keutuhan bangsa.


Tatas menyampaikan, seperti yang sudah direncanakan oleh panitia dalam konferensi pers yang berlangsung pada Kamis, 11 Agustus 2022 kemarin bahwa pada hari ini Jumad (12/08/2022) pembagian bandera merah putih dengan sasaran di kantor Samsat Provinsi  NTT khususnya kepada para wajib pajak atau masyarakat yang sedang membayar pajak.


"Pada pukul 09.00 Wita, seluruh ASN Bakesbangpol Provinsi NTT, Forum Pembauran Kebangsaan, BAIS TNI AD, GP3 NKRI, Ketua Ombudsman Provinsi NTT berkumpul di halaman kantor Samsat Provinsi NTT untuk melakukan pembagian Bendera Merah Putih kepada seluruh masyarakat yang pada saat itu datang untuk membayar pajak di kantor Samsat Provinsi NTT baik yang berada di luar ruangan maupun yang berada dalam ruangan yang dibagikan langsung oleh Ketua Ombudsman NTT,"ungkap Tatas.


Ia menambahkan, setelah dari kantor Samsat, pihaknya juga  menuju ke Bundaran PU disini sasarannya khususnya para pengendara kendaraan roda dua atau roda empat atau lebih yang melintasi seputaran bundaran PU.  


"Pukul 10.00 Wita, kegiatan selesai dan beranjak ke seputaran bundaran PU untuk melakukan kegiatan yang sama bersama para Mahasiswa asal Papua yang berada di Kota Kupang dengan menyasar para pengendara Motor dan Mobil,"tambahnya.


Tatas menerangkan bahwa untuk diketahui pada kegiatan aksi tersebut dipimpin oleh Kabid Iwasbang yang diikuti  seluruh ASN Bakesbangpol Provinsi NTT, FPK, BAIS TNI AD dan Ombudsman Provinsi NTT dan di bantu oleh Mahasiswa Asal Papua yang tinggal di Kota Kupang: 


"Pada pukul 12.00 Wita, kegiatan Aksi Pembagian Bendera Merah Putih tersebut berakhir dengan aman dan tertib dan kembali ke kantor  masing-masing,"terangnya.


Pantauan media ini, aksi pembagian bendera ini mendapat respon positif dari masyarakat yang menerima bendera merah putih tersebut.


Dalam aksi tersebut, para ASN Bakesbangpol Provindi NTT, FPK, BAIS TNI AD, GP3 NKRI dan mahasiswa Papua menggunakan baju kaos merah dan ikat kepala/Pita Merah Putih. (MI)

×
Berita Terbaru Update