-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Kunjungan Presiden Timor Leste, KADIN Indonesia dan FPCI Gelar Dinner Antara Pelaku Usaha

Jumat, 22 Juli 2022 | Juli 22, 2022 WIB Last Updated 2022-07-22T17:03:41Z

Jakarta,mwartapedia.com - Dalam rangka menyambut kunjungan Presiden Timor Leste ke Indonesia maka Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dan Foreign Policy Communiity of Indonesia (FPCI) mengadakan exclusive same-table dinner pelaku usaha antara Indonesia dengan Timor Leste yang berlangsung di Sasono Mulyo Ballroom Le Meridien Jakarta pada Kamis (21/7/2022).


Kunjungan Presiden Timor Leste, Y. M. Jose Ramos Horta ke Indonesia adalah untuk meningkatkan kerjasama ekonomi diantara kedua negara.

 

Pertemuan high level dinner tersebut dihadiri oleh Presiden Timor Leste  bersama rombongan dan presiden Cember Comersial Industri Timur Leste,  Oskar Lima beserta Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsad Razid,  Jerwomen B21, Sinta Kamdani Wijaya dan Doktor Dino Patijalal serta para undangan Keluarga Besar KADIN Indonesia.



Pada kesempatan tersebut, 
 Presiden Timor Leste  menyampaikan tentang perkembangan Timor Leste dan mengundang KADIN Indonesia untuk dapat berinvestasi di Timor Leste.


Dimana pada saat ini negara Timor Leste memberikan beberapa kemudahan  untuk berinvestasi dan perijinan juga peluang usaha Timor Leste ke Banjarnegara.




KADIN Indonesia menyambut baik hubungan dagang antara Timor Leste dan Indonesia di mana Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai Provinsi terdekat dan berbatasan langsung dengan Timor Leste.


Pada kesempatan tersebut,  Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto,MM,MBA  menyampaikan tentang proses ekspor produk asli NTT yang telah dilakukan dan sudah masuk di pasar Timor Leste.


Menurut Bobby Lianto, KADIN NTT melihat  kesempatan kedepan agar terus terjalin hubungan dagang antara NTT dan Dili di mana KADIN NTT mengusulkan di dalam MoU  tentang free treasure antara Timur Barat dan Timor Leste. 


Rombongan KADIN NTT yang hadir pada pertemuan tersebut adalah Bobby Lianto sebagai Ketum KADIN NTT,  Christopher Samara sebagai Wakil Ketua Umum  koordinator Ekonomi, Fentony Sudjono sebagai investor  TAeL (Timor Alimentar e Logistica), Petra Wijaya Liu investor  Golden Eagle dan Qela Ballista Corporation, Sandriyanto Investor PT. Cipta Kreasi Bumi Indonesia dan PT. Unifit Indonesia, Yusak Victor Benu sebagai Wakil Koordinator Maritim dan  Investasi, Gavriel Putranto sebagai CEO Genco Petrol  Putra bpk.Setyo Novanto,  Ian Budiman sebagai Owner MGM Maritim Kapal Ferry yang rencananya mau kami undang masuk ke Timor Leste,  Charles Angliwarman sebagai Ketua KADIN Manggarai Barat. (MI)

×
Berita Terbaru Update