-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Bupati Sumba Barat Resmi Buka Turnamen Bola Voli Camat Tana Righu Cap l

Selasa, 26 Juli 2022 | Juli 26, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T14:19:35Z


Waikabubak,mwartapedia.com - Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH resmi membuka Turnamen Bola Voli Camat Tanarighu Cup 1, di Halaman Kantor Camat Tana Righu, Selasa (26/7/2022).


Turnamen Bola Voli tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, dan sebagai hiburan masyarakat khususnya di Kecamatan Tana Righu.


Sebanyak 36 klub Bola Voli Putra-Putri dari 18 desa se-Kecamatan Tana Righu memperebutkan Piala Camat Tana Righu Tahun 2022 yang digelar sejak Selasa 26 Juli 2022.


Dalam sambutannya Bupati Sumba Barat berharap Kecamatan Tana Righu dapat menjadi gudangnya para atlit Bola Voli.

Pasalnya, Bupati memandang bahwa olahraga Bola Voli merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat termasuk di Kecamatan Tana Righu.


“Olahraga bola voli ini adalah olahraga yang memasyarakat dan digemari oleh semua kalangan baik yang tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan sampai kepelosok Desa, sehingga sudah pantas Tana Righu ini menjadi gudangnya atlit Bola Voli,” ucap Bupati Yohanis.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Yohanis juga menyatakan menyambut baik atas terselenggaranya Turnamen Bola Voli Camat Tana Righu ini. 

'Turnamen ini digelar untuk menumbuhkan minat masyarakat Kecamatan Tana Righu terhadap cabang olahraga Bola Voli, melahirkan bibit atlet Bola Voli dari Kecamatan Tana Righu, serta merupakan aktifitas positif meraih prestasi melalui olahraga khususnya generasi muda Kecamatan Tana Righu,"ungkapnya.


Bupati Yohanis menambahkan, turnamen ini juga bagian dari upaya pembinaan cabang olahraga khususnya Bola Voli sekaligus melakukan pembinaan untuk meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga pemain atau atletnya dari lokal, bukan dari luar.


Bupati Yohanis juga menyampaikan apresiasi kepada Camat Tana Righu, dan semua pihak, atas terselenggaranya turnamen ini. 


Bupati Sumba Barat juga berpesan kepada wasit sebagai pemimpin pertandingan untuk bersikap adil dan menjunjung tinggi sportivitas.


"Mari dukung para pemain yang bertanding untuk menjaga sportivitas selama bertanding sehingga pertandingan dapat berjalan dengan baik dan enak di tonton, mari kita rajut persaudaraan dan kebersamaan melalui turnamen ini. Kiranya kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar insan olahraga khususnya olahraga volly sekaligus menjadi ajang pembinaan prestasi bagi tim-tim volly yang ada Kecamatan Tana Righu", pesan Bupati Yohanis.


Dalam pembukaan turnamen Bola Voli tersebut turut hadir Kapolres Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Yermia Ndapa Doda,S.Sos, Asisten Administrasi Umum Sekda Sumba Barat, Martha Bili Kalo,SH, Danramil Loli, Kepala Perangkat Daerah dan Kades se Kecamatan Tanarighu serta undangan lainnya.  


(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sumba Barat/Dhi/Sherly)

×
Berita Terbaru Update