-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Akses Jalan Bagus, Warga Kelurahan Manulai ll Ucapkan Terima Kasih Kepada Anggota DPRD Kris Baitanu

Rabu, 27 Juli 2022 | Juli 27, 2022 WIB Last Updated 2022-07-27T08:10:44Z

Kupang,mwartapedia.com - Warga Kelurahan Manulai ll mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan juga sebagai Wakil Ketua ll DPRD Kota Kupang, Kristian Saeketu Baitanu yang telah menjemput aspirasi masyarakat.


Kepala Sekolah SMA Plus Masa Depan Mandiri yang juga sebagai warga di Kelurahan Manulai ll, Maxen Mauk saat ditemui media Wartapedia, Senin  (25/07/2022) mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Kupang atas  kerja keras dan telah memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan membangun jalan di RT 06/RW  02, Kelurahan Manulai ll, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua ll DPRD Kota Kupang, Pak Kris Baitanu yang telah membangun akses jalan masuk menuju ke sekolah kami sehingga menjadi bagus,"ungkapnya.


Maxen Mauk juga menuturkan, beberapa waktu yang lalu dirinya bertemu dengan anggota DPRD Kota Kupang, Kristian Saeketu Baitanu di suatu acara dan langsung menyampaikan aspirasinya sehingga dalam waktu singkat akses jalan menuju ke sekolahnya langsung dikerjakan.


"Begitu saya sampaikan aspirasi dan Pak Kris Baitanu langsung menjawab katanya tenang nanti saya usahakan disitu saya merasa bersyukur sekali karena dalam waktu satu minggu langsung keluar listnya dan saya sempat kaget juga karena ketika kami ada kegiatan tiba-tiba material turun beserta alat berat jadi  kami langsung plong,"tuturnya.


Maxen Mauk berharap agar jalan yang sudah diperjuangkan sekian lama ini akan dijaga dengan baik sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama.


"Saya langsung sampaikan kepada warga sekitar untuk kami jaga dan nikmati bersama jalan licin ini  agar bisa bertahan lama,"harapnya.


Sementara itu ditempat terpisah, anggota DPRD dan juga sebagai Wakil Ketua ll DPRD Kota Kupang, Kristian Saeketu Baitanu saat ditemui diruang kerjanya pada Selasa (26/07/2022) mengatakan bahwa ketika  mendapat laporan dari warga dirinya langsung memberikan respon dengan baik.


"Ketika mendapat laporan saya langsung merespon dan menyampaikan bahwa nanti saya masukan dalam pokirnya Wakil Ketua DPRD Kota Kupang jadi pada saat pembahasan saya sampaikan bahwa jalan tersebut ada fasilitas umum (SMA Plus Masa Depan Mandiri) jadi saya minta diprioritaskan dan harus dibantu agar dapat dikerjakan,"ujarnya.


Menurutnya, Kecamatan Alak sampai dengan saat ini pembangunannya masih tertinggal sehingga dirinya berupaya untuk membantu dan menyurakan aspirasi dari masyarakat.


"Ini memang kebutuhan mendasar masyarakat maka DPRD menyetujui contoh jalan, lampu dan kita di Kecamatan Alak masih kampungan karena pembangunannya terlambat,"ungkap Kris Baitanu sapaan akrabnya.


Oleh karena itu, lanjut Kris Baitanu, sebagai wakil rakyat pihaknya harus menguasai secara teritorial  wilayahnya.


"Saya sudah perjuangkan di Naioni ada enam kilometer dan kemarin ketika menjadi DPRD baru dibangun dari Rumah Pintar sampai di PosPol tetapi tidak ada pengembangan dan sekarang kita pake sistem Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) jadi kita punya pokir dimasukan dan tinggal dicek,"tuturnya. 


Menurutnya, sebagai anggota DPRD dan wakil rakyat pihaknya wajib mempunyai tanggung jawab untuk membantu dan menjawab semua aspirasi dari masyarakat.


"Datang dilembaga ini kita mewakili masyarakat, memperjuangkan persoalan kepentingan masyarakat yang ada dan saya sebagai salah satu Pimpinan DPRD Kota Kupang maka dalam pembahasan anggaran akan saya sampaikan,"kata Kris Baitanu.


Anggota DPRD Kota Kupang dari Dapil Kecamata Alak ini juga berjanji dalam sidang mendatang akan memerjuangkan lampu jalan menuju ke SMA PLus Masa Depan Mandiri karena baginya saat ini masih terlihat sangat gelap pada malam hari.


"Saya rasa masih kurang sehingga saat sidang mendatang saya akan minta pasang lampu untuk masuk ke akses sekolah karena saya lihat  jalannya gelap sekali,"imbuhnya.


Lebih lanjut, Kris Baitanu menambahkan bahwa dirinya akan minta skala super prioritas di Kecamatan Alak dan Kecamatan Maulafa karena baginya kedua Kecamatan ini berada di Kota Kupang tetapi masih kampungan karena perkembangannya masih tertinggal dengan Kabupaten yang desanya sudah maju maka disitu pemerintah harus hadir dengan  memberikan anggaran.


"Saya harap kita yang wakil rakyat di DPRD Kota Kupang dari Kecamatan Alak harus bersinergi untuk memperjuangkan ini, jadi bagi saya sebagai pimpinan DPRD  dan saya sebagai pimpinan banggar akan saya bicara sepanjang itu untuk kepentingan masyarakat,"pungkasnya. (MI)


×
Berita Terbaru Update